Breaking News

Selain tidak ada Lampu PJU, Proyek Perbaikan Jalan di Desa Bikang tidak Dipasang Plang

 

Caption : Lokasi Proyek Perbaikan Jalan di Desa Bikang Toboali.

CITIZEN JOURNALIST - TOBOALI, BASEL, Kondisi lokasi proyek pengerjaan perbaikan jalan nasional di Desa Bikang, Toboali, sangat memprihatinkan dan terindikasi rawan kecelakan  bagi para pengguna jalan. Hal ini disebabkan pelaksana kerja proyek itu  tidak memasang lampu penerang jalan  (PJU) di titik batas  pengerjaan yang belum selesai
Seperti yang  telah menimpa kepada dua orang warga Kecamatan Toboali, asal Palembang, ketika melakukan perjalanan menuju Kota Pangkalpinang, sempat terjatuh saat melintas di jalan tersebut.

" Jalan disitu gelqp, kami hampir masuk ke jalan yang masih dikerjakan itu," ucap Budi pengendara  motor R2.
" Seharusnya mereka memasang  lampu, supaya orang pengendara tidak salah jalan, bisa bisa mampus orang ni," kata Budi dengan nada kesal, Minggu  (25/2) malam

Walaupun sempat terjatuh, kedua warga itu tetap bersyukur karena masih bisa melanjutkan perjalannya, yang saat ini sudah berada di Kota Palembang..
" Alhamdulillah Pak kami tidak parah dan sekarang kami sudah di Palembang bertemu keluarga" uangkapnya.

Selain tidak adanya  lampu penerang jalan, media juga  tidak menemukan  adanya plang proyek  yang seharusnya terpampang di lokasi. Sehingga awak media sedikit menemui kesulitan untuk mengetahui siapa kontraktor pelaksana proyek.

Salah satu pekerja yang berhasil ditemui mengatakan, pelaksana proyek  pengerjaan perbaikan jalan adalah PT Cakra, dibawah pengawas proyek bernama Bagong, yang saat ini berada di Palembang.
" Ini kuasa Pak Indra Pak, aku sekarang di Palembang," sebut Bagong saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.
" Nanti saya konfirmasikan ke Pak Indra," tambahnya.

Selanjutnya, media  menghubungi Kepala BPJN Babel untuk menyampaikan temuan yang ada di lapangan. Dalam konfirmasinya Kepala BPJN itu berjanji akan mengingatkan kembali kepada Kasatker beserta PJnya untuk melakukan pemasangan plang kembali.
" Terimakasih infonya, nanti saya ingatkan kembali ke Kasatker dan PJnya ," ujar Arif.
" Seharusnya itu ada ( Plang.Red)," inbunya.

Sementara itu permintaan  konfirmasi kepada Ferri selaku Kasatker dan Anggoro sebagai PPK1 sampai berita ini diterbitkan, kedua orang petugas penting itu tidak memberikan jawaban apapun alias membisu. ( Awam Babel/CJ red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - citizenjournalists