Breaking News

Klarifikasi Kasat Polair Polresta Pangkalpinang di Salah Satu Media Online, sangat tidak Mendasar dan terkesan Panik

 

Clarification

Citizen Journalist|Pangkalpinang -Klarifikasi Kasat Polairut, Polresta Pangkalpinang,  Kompol Kardinata, yang menyatakan bahwa pemberitaan dibeberapa  media online,  terkait  temuan adanya dua orang oknum Polair yang diduga mengawal aktivitas penyalahgunaan BBM di Pangkal Balam merupakan berita sepihak.

 Menurut hemat kami  pernyataan tersebut adalah pernyataan yang diikuti dengan kepanikan dan tak lebih  dari sekedar membela diri. 

Pasalnya, wartawan  media online yang menayangkan pemberitaan  tersebut sudah melakukan konfirmasi kepada  Kasat Polair  Kompol Kardinata pada Senin (01/01) sekira pukul 20.09 Wib,  namun sampai berita ditayang Kadinata tidak memberikan jawaban apapun.

Kemudian,  pernyataan langsung Kasat  Kardinata  pada paragraf  ke  3  yang berupa pendapat dengan menggunakan  kata mungkin sehingga penafsiran pada kosa kata itu menjadi dua pilihan.

1." Mungkin anggota saya lagi Patroli" sedangkan  tafsir kedua bisa menjadi " 2"Mungkin anggota saya bener mengawal  solar"

Dua duanya adalah pendapat, bisa benar bisa salah. Tergantung dari apa yang diyakininya oleh kedua belah pihak.

Oleh sebab itu, pada saat seorang wartawan  meyakini  pendapatnya ke tafsir  yang ke dua maka wajib  mengiringi keyakinannya itu dengan kata duga/ praduga, sehingga upaya konfirmasi wajib diupayakan atau dilakukan ke pihak pihak terkait.

Dengan penjelasan kami diatas, klarifikasi Kasat Polair, pada salah satu media online, dengan mengatakan berita tim Awam Babel adalah berita secara sepihak, bahkan di akhir pernyataanya  mengatakan hoak, kami menilai pernyataan seorang  Kasat Polair adalah  pernyataan yang tidak mendasar. 

(Awam Babel Team)


0 Komentar

© Copyright 2022 - citizenjournalists