Breaking News

Bahas Agenda Bulan Bakti Pewarta Warga, PPWI Babel Gelar Rakor Persiapan HUT ke-16


Captio: Pengurus PPWI DPD BABEL Dalam acara Rakor di Hungger Seafood Eatery Restorant Sungai Liat.

CITIZEN JOURNALIST - Bangka - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPD PPWI Babel) menggelar rapat koordinasi (rakor) di Hungger Seafood Eatery Restorant Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jum'at, 3 November 2023.

Rakor yang dihadiri para pengurus yang terdiri dari Ketua Ali Rachmansyah, Wakil Ketua Rozi SE MM, Sekretaris Ismail Muridan, Bendahara Maryadi, Korwil Pulau Bangka Sumitro Jinggo, dan Ketua Bidang Diklat dan Litbang Hendra Wijaya SAk, antara lain membahas agenda Bulan Bakti Pewarta Warga (BBPW) dalam rangka HUT ke-16 PPWI.

Ali Rachmansyah mengatakan PPWI Babel ingin ambil bagian menyukseskan peringatan HUT PPWI ke-16 sekaligus Bulan Bakti Pewarta Warga dengan kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat.

"Kita ingin hadir melalui aksi sosial sebagai wujud kepedulian PPWI di hari ulang tahunnya ke-16 ini," ungkap Ali.

Ia melanjutkan, salah satu kegiatan yang diagendakan adalah bakti sosial dengan mengunjungi pondok pesantren di Sungailiat, ibukota Kabupaten Bangka.

"Dipilihnya anjangsana ke pondok pesantren karena pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang mendorong kemandirian dan kepedulian terhadap kehidupan sosial di dunia dan akhirat," kata Kepala Biro Babel media Global Hukum Indonesia ini.

Dirinya berharap para pengurus dan anggota dapat memberikan kontribusi dalam kegiatan tersebut, baik secara materi maupun tenaga dan pemikiran.

Rakor juga membahas dinamika kepengurusan hingga rencana pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) melalui kerjasama PPWI, Lembaga Sertifikasi Pers dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

"Rencana SKW ini untuk meningkatkan profesionalitas para pewarta, baik yang tergabung dalam PPWI maupun organisasi pers lainnya yang berminat ikut serta," jelas Korwil Bangka Sumitro Jinggo.

Rakor yang berlangsung menjelang sore itu diselingi santap makan  sore bersama dengan menu seafood dan makanan ringan lainnya. 

(PPWI Babel)

0 Komentar

© Copyright 2022 - citizenjournalists