Breaking News

Kapal Isap Milik PT Timah Tbk Terbalik, 22 Awak Kapal dalam Penanganan Medis

Foto :KIP 11 Milik PT Timah dalam posisi terbalik

PEWARI - Parittiga, Bangka Barat - Kapal Isap Produksi KIP 11, milik PT Timah Tbk,  mengalami kecelakan laut di Perairan Teluk Klabat Dalam, Desa Cupat, Kecamatan Parittiga  Bangka Barat, Kamis ( 24/8/2023).


KIP 11 bersama 22 awak kapal itu terbalik di Perairan Teluk Klabat Dalam, Desa Cupat, pada hari Rabu (23/8) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam accident terbaliknya kapal pengisap pasir bijih timah tersebut.



Pihak perusahaan PT Timah Tbk, melalui Kepala Bidang Komunikasi, Anggi Siahaan,hari ini menjelaskan bahwa, pihaknya telah melakukan pengecekan Medis kepada awak KIP 11. Terkait penyebab kecelakaan yang dialami KIP 11, Anggi mengatakan pihaknya  masih melakukan investigasi dan pendalaman terhadap terjadinya musibah itu.


"Alhamdulillah penangan medis telah dilakukan," ucap Anggi


"Saat ini perusahaan fokus melakukan mitigasi dan penangan dampak lingkungan akibat peristiwa itu,'' terang Anggi pada Media Pewarta Warga Indonesia melalui akun Whatsappnya.



Dalam penanggulangan pencemaran laut disekitar lokasi  kejadian, PT Timah Tbk, melakukan langkah-langkah yang srategis, dengan cara mengaktifkan Tim ERG.


"PT Timah Tbk memiliki Certified IMO 1,2,3 dan OSCT Indonesia sebagai Provider, dalam penanggulangan dan pengendalian  pencemaran laut," kata Anggi


"Selain itu sejak awal  Tim Emergency Respon PT Timah Tbk telah melaksakan Preparasi penggelaran peralatan oil booms yang bertujuan untuk meminimalisasi dampak terhadap lingkungan," ujar Anggi, mengakhiri penjelasannya.(24/8)

( @rhendra citizen)

0 Komentar

© Copyright 2022 - citizenjournalists