Breaking News

Spot Nongki Favorit Anak Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar, dijamin Adem

PEWARTA WARGA - MAKASSAR,Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Memiliki Beberapa Tempat Spot Nongki Yang Menjadi Favorit Para Mahasiswa Untuk Mengisi Masa Istirahat Yang Dijamin Bikin Adem. 

UIN Alauddin Makassar memang dikenal sebagai salah satu kampus yang adem karena dihiasi oleh banyak pohon-pohon rimbun, hal ini membuat udara di kawasan kampus menjadi segar dan cocok untuk bersantai. 

Terkhusus Fakultas Ushuluddin dan Filsafat yang keberadaannya cukup strategis karena berdekatan dengan Masjid Agung Sultan Alauddin yang berada dekat pintu satu kampus.

1. Halaman Masjid Agung Sultan Alauddin

Untuk tempat yang satu ini memang sudah menjadi tempat andalan para mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat yang ingin mencari pemandangan yang luas dan hijau. 

Lokasinya berada di sebelah kanan Fakultas dan berhadapan langsung dengan pekarangan Masjid Agung Sultan Alauddin. 

Tempatnya terdapat banyak pepohonan yang rimbun sehingga sangat cocok untuk bersantai. Tak hanya itu, di tempat ini para mahasiswa biasanya berdatangan untuk menenangkan diri dari tugas-tugas perkuliahan dan keramaian Fakultas. 

2. Tempat Duduk Belakang Fakultas 

Berbeda dengan tempat ini yang kerap kali digunakan oleh para mahasiswa untuk mengisi jam istirahat atau sekedar diskusi ringan untuk membahasa perkuliahan. 

Lokasinya sendiri berada di belakang fakultas, terdapat empat tempat duduk cor dan dibawahi oleh beberapa pohon besar, kemudian dilengkapi tempat sampah di samping kiri dan kanan. 

Sem, Seorang mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat jurusan Sosiologi, mengatakan jika sedang istirahat jeda mata kuliah, ia biasanya akan nongki sebentar untuk menunggu dosen sekaligus berbincang-bincang dengan temannya

"Biasanya kalau jeda mata kuliah (istirahat),saya  nongki dulu sambil tunggu dosen sekaligus bincang bincang mi juga toh sama teman", ucapnya. Pada Kamis, 15 Juni 2023.

3.Taman Fakultas Ushuluddin 

Untuk taman ini berada di sebelah kiri fakultas yang kondisi nya masih baru di bangun beberapa bulan yang lalu, namun beberapa mahasiswa cukup antusias berkunjung dan bersantai di sana. 

Dilengkapi dengan tempat duduk serta air mancur membuat suasana nongki makin nyaman dan memberikan kesan adem pada fakultas. 

Rido, dari jurusan Sosiologi Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, mengatakan beberapa bulan terakhir dirinya suka mengunjungi tempat ini karena pemandangan yang disajikan cukup menarik baginya, di tambah lagi ini merupakan hal yang baru di fakultasnya. 

"Akhir-akhir ini sering berkunjung kesini sih, cukup menarik pemandangan nya apa lagi masih baru juga toh di fakultas", katanya. 

Nah itu dia beberapa spot nongki dari mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, UIN Alauddin Makassar. 

Citizen Reporter: Ramandha Fitrah

0 Komentar

© Copyright 2022 - citizenjournalists