Breaking News

FSH Prodi HKI Gelar Seminar Nasional "Akses Keadilan Terhadap Perempuan yang Berhadapan dengan Hukum"

 


PEWARTA WARGA - MAKASSAR,Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema "Akses Keadilan Terhadap Perempuan yang Berhadapan dengan Hukum" bertempat diruang LT. Fakultas Syariah dan Hukum dihari Kamis, (15/06/2023).

Adanya seminar ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan atau lebih membuka wawasan mahasiswa mengenai pengembangan hukum yang dilakukan oleh MA sesuai dengan judul materi yang dipaparkan oleh pemateri.

Menghadirkan pembicara Andi Akram sebagai


pemateri yang menjabat di Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum MA RI, memberikan pesan kepada mahasiswa bahwa seluruh mahasiswa dapat bersaing dimanapun mahasiswa berkuliah, semuanya dapat bersaing namun harus menjadi orang yang pintar dalam pembelajaran maupun dalam pergaulan.

Salah seorang mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) menilai kesuksesan dari seminar nasional tersebut memberikan manfaat yang besar terhadap mahasiswa.

"Soal menilai kesuksesan dari seminar tersebut bisa dilihat dari mahasiswa jurusan hukum keluarga islam maupun jurusan lain yang hadir tadi diseminar, dimana yang awalnya mahasiswa tidak tahu soal akses perempuan yang berhadapan dengan hukum menjadi lebih tau bahwa dipengadilan juga menerapkan kesetaraan gender dan meningkatkan pelayanan untuk perempuan yang didasari oleh HAM dan jg mahasiswa jurusan HKI lebih tahu soal beracara dalam peradilan dimana perempuan kebanyakan membuang haknya dalam beracara", ucap Muhammad Rais Ajhuri pada Kamis, 15 Juni 2023.

Seminar nasional ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap perempuan yang berhadapan dengan hukum. 


Cityzen Reporter 

Nadya Dwiyanti Alty

0 Komentar

© Copyright 2022 - citizenjournalists