Breaking News

Fakultas Dakwah dan Komunikasi,Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI)

 

Foto : FDK adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

PEWARTA WARGA - Makassar, Fakultas Dakwah dan Komunikasi adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) di Lt Fakultas Dakwah dan Komunikasi, yang di gelar pada Kamis, 22 juni 2023 pukul 09.00 WITA.  

Peserta dalam PKTI itu adalah mahasiswa semester 4 dan 6. Dan dihadiri oleh 4 narasumber serta beberapa wakil Dekan, Ketua Panitia, Ketua Jurusan, Sekretaris jurusan dan para Staf. 

Acara tersebut di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Fdk, yang di lanjutkan dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur'an dan pembacaan doa oleh Mahasiswa semester 6. 

Pada kesempatan itu Wakil Dekan 1 Irwan Misbach mengucapkan terimakasih atas kehadiran Mahasiswa dan narasumber, para Wakil Dekan, Ketua Panitia,Ketua Jurusan Jurnalistik dan Sekretaris Jurusan yang selanjutnya  acara Pelatiham Karya Tulis Ilmiah ( PKTI ) resmi dibuka

"Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh Mahasiswa yang hadir sebagai peserta,juga nara sumber dan para Wakil Dekan,Ketua Panitia,Ketua Jurusan Jurnalistik,serta Sekretaris Jurusan,bersama ini gelar PKTI kami nyatakan resmi dibuka"Ujar Irwan Misbach dalam sambutannya.

Narasumber pertama Iftitah Jafar dalam materinya mengajarkan kepada Mahasiswa pedoman dan tips menulis karya Ilmiah yang baik dan benar.

"Membuat karya ilmiah kita tidak boleh mengambil sistem batu bata. Mengcopy paste karya orang lain kemudian memasukkannya ke dalam karya ilmiah yang sedang di buat. Dalam membuat karya tulis ilmiah sangat di larang untuk mengutip karya orang lain, kita harus bersikap jujur" Paparnya

Selanjutnya,Sri Hadijah Arnus selaku nara sumber ke 2 menyampaikan beberapa metode  yang perlu di perhatikan dalam karya tulis ilmiah,begitu juga dengan materi yang disampaikan  para narasumber lainnya.  

Di akhir acara Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) tersebut,dilanjutkan dengan sesi penyerahan Cendramata oleh Ketua Panitia kepada para narasumber (*)

Penulis : Bela Azzahrah ( Mahasiswi Jurnalistik UIN Alauddin Makassar)

0 Komentar

© Copyright 2022 - citizenjournalists